Mode ketiga adalah MyGM, saat pemain menjadi General Manager. Persaingannya bukan antar atlet, melainkan dengan manajer umum brand lain di WWE. Perusahaan yang dibangun oleh keluarga McMahon pada 1953 ini memiliki tiga cabang, yaitu Smackdown, Raw, NXT, dan NXT UK. Pemain memilih satu merek, merekrut bintang, lalu mengatur pertandingan yang disukai penonton. Semakin tinggi rating berarti semakin banyak pemasukan. General Manager ini merupakan satu mode favorit di era PS3. Entah mengapa, 2K Sports menghapusnya sejak 2008.
Ke empat, My Faction. Di sini, pemain membangun tim. Dari pilihan superstar yang terbatas, pemain mengumpulkan kartu-kartu untuk memperkuat karakter dan membentuk tim yang lebih kuat.
Terakhir, MyRise--dikenal sebagai MyCareer di seri-seri sebelumnya. Pemain menjadi pegulat yang baru meniti karier di WWE. Tidak seperti di WWE 2K20 yang lempeng-lempeng saja, jalan cerita di mode karier 2K22 sangat beragam. Kita bisa memilih gender lalu cabang (Smackdown, Raw, NXT). Dari masing-masing pilihan itu, cerita akan memiliki 20-an cabang. Jadi, kita akan disuguhi alur yang berbeda jika membuat ulang karakter.
Di luar empat mode tersebut, tentu saja, ada pilihan langsung main. Sejak era PS2, game WWE tak pernah gagal menghadirkan hiburan bersama di ruang keluarga. Entah pertandingan satu lawan satu, tag team, sampai tawuran berdelapan.
Kelemahan
Seperti game lain, WWE 2K22 tidak lepas dari kelemahan. Pertama, ketergantungan pada koneksi internet. Padahal tidak semua mode butuh terhubung pada server. Misalnya, Showcase. Namun, saya pernah mencoba bermain Showcase secara offline dan mendapat peringatan bahwa game ini akan diputus dalam 15 menit ke depan karena tidak teregistrasi.
Ketergantungan pada status online juga membuat waktu loading game ini menjadi lama, terutama dengan koneksi internet alakadarnya seperti di tempat saya. Di MyRise, misalnya, butuh hingga 30 detik untuk masuk pertandingan. Rentang waktu yang terlampau lama untuk loading di PS5 yang rata-rata game terbarunya hanya butuh sekitar lima detik.
Kelemahan lain adalah soal kecerdasan artifisial. CPU yang menjadi teman tag team kita kurang cerdas untuk menghalau pemain kedua saat kita memiting pemain pertama lawan. Sebaliknya, saat bermain di pertandingan yang melibatkan empat orang atau lebih, CPU kelewat sigap mengganggu hitungan wasit. Akibatnya, pertandingan dengan pemain jamak itu kelewat panjang dan membosankan. Saya juga terganggu dengan kelihaian lawan meng-counter serangan kuncian saat posisi lawan terkapar.
Pertandingan tag team di WWE 2K22 selalu berkepanjangan karena interupsi berulang pemain lawan. (PS5)
Meski demikian, kelemahan-kelemahan itu tidak sampai menghalangi saya, sebagai penggemar WWE sejak era Hulk Hogan di akhir 1980-an, terlarut dalam WWE 2K22. Keputusan 2K Sports untuk membatalkan WWE 2K21 sepertinya bisa menjadi pelajaran bagi penerbit game olahraga lain, termasuk sepak bola dan bola basket, bahwa game bukanlah laporan anual. Tidak perlu memaksakan terbit saban tahun.